Cara Delete Frozen Mail di Mail Queue Manager

Email yang tidak terpakai dan menumpuk di WHM memang cukup menganggu. Dibutuhkan cara delete frozen mail di Mail Queue Manager agar kapasitas kotak masuk lebih lega.

Selain itu, email-email frozen yang tidak kunjung dihapus akan membuat beberapa email penting yang masuk tidak sempat terbaca. Anda tentu tahu akibatnya bila email yang penting tidak kunjung dibaca dan dibalas, kan?

Ada beberapa cara delete frozen mail di Mail Queue Manager. Hal ini bisa dapat Anda lakukan jika kapasitas email frozen sudah sangat mengganggu Anda.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Klik Adsense

Namun, Anda harus memastikan apakah email-email penting sudah diamankan agar tidak ikut terhapus bersama frozen mail. Berikut adalah cara-caranya:

  1. Cara ini untuk menghapus pesan yang frozen saja:

exim -Mrm `exim -bp | grep frozen | awk ‘{print $3}’`

  1. Cara ini untuk menghapus semua pesan, pastikan pesan-pesan penting sudah Anda amankan dengan tepat:

exim -Mrm `exim -bp | awk ‘{print $3}’ | sed ‘/^$/d’`

  1. Anda juga bisa menghapus pesan frozen dengan menggunakan Putty Software, namun Anda harus log in ke SSH terlebih dahulu. Kemudian jalankan perintah berikut:

exim -bpr | grep frozen | awk {‘print $3′} | xargs exim –Mrm

Ketiga cara delete frozen mail di Mail Queue Manager diatas adalah cara-cara ampuh untuk menghapus pesan yang membeku.

Sebaiknya, Anda mencoba salah satu cara terlebih dahulu. Jika setelah mencoba satu ternyata pesan frozen tidak kunjung terhapus, maka Anda dapat menggunakan cara yang lainnya lagi. Anda juga bisa menggunakan plugin dari confuguration server di link berikut: http://configserver.com/cp/cmq.html

Apabila semua cara yang sudah dicoba tidak membuahkan hasil, maka dengan terpaksa Anda menghapus akun email Anda tersebut dan membuat baru lagi.

Semua cara delete frozen mail di Mail Queue Manager diatas rata-rata ampun dan sudah diuji coba. Semuanya membuahkan hasil karena mail frozen berhasil dihapus. Untuk mencari cara-cara baru lainnya, Anda bisa coba untuk mencarinya melalui Google. Semoga berhasil!

Baca Juga : Cara Membuat Daftar Isi Di Blog Secara Otomatis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *